8 Sayuran Raksasa di Dunia

InfoAntiGalau - Artikel berikut, menampilkan beberapa rekor dunia dalam dunia agriculture, dimana sayuran sebagai produknya. Bukan sembarang rekor yang ditetapkan dalam sayuran berikut. Melainkan rekor terbesar sebagai sayuran raksasa yang pernah ditanam oleh seseorang. Tak perlu banyak basa-basi, langsung saja yuk kita simak artikel berikut ini:


1. Kubis Raksasa


Graham Tranter mungkin akan memiliki pasokan kubis seumur hidup di daftar menu supnya. Pasalnya, ia memiliki jenis  sayuran kubis dengan berat mencapai 31,7 Kg. Sayuran rakasa ini, ditanam oleh Graham, dan bobotnya 50 kali lebih berat dari kubis rata-rata dan akan cukup untuk 300 porsi sup kubis.


2. Bawang Terbesar



Peter Glazebrook menetapkan rekor baru untuk bawang terbesar yang pernah ada di dunia. Sayuran rakasa ini berhasil ditimbang dengan hasil £ 17, 15 dan setengah ons – memecahkan rekor dunia sebelumnya dari £ 16 8.37 ons diselenggarakan oleh John Sifford, dari West Midlands, sejak 2005.


3. Labu Raksasa 392kg


Ken Ryan baru saja memecahkan rekor sendiri dengan labu raksasa 392kg, mengalahkan labu sebelumnya  yang juga atas namanya. Rekor lama dari labunya adalah bertahan selama delapan tahun dengan 122.8 kg.


4. Kentang Terbesar di Dunia


Seorang petani Lebanon menanam kentang apa yang mungkin menjadi kentang terbesar di dunia – berbobot pada £ 25. Petani tidak bisa percaya, ketika ia menemukan kentang yang ia telah tanam tumbuh  berkembang dengan besar 11,3 kilogram (24,9 pon). Ia  berharap, kentangnya dapat masuk Guinness World Records book.

5. Lobak Raksasa10 Kg

Nissan Tamir menemukan lobak yang ditanamnya telah tumbuhsedemikian rupa, dengan ukuran raksasa yang mencengankan. Lobak tersebut berhasil mencapai bobot 10kg.


6. White Truffle £165.000


Luciano Savini dan putranya menemukan jamur yang sangat berharga-setelah anjingnya mengendus dan menggali sesuatu yang ternyata truffle raksasa dekat Pisa, Italia utara. Jamur ini ternyata menjadi yang terbesar dan paling mahal dalam beberapa dekade. Berbobot 1.5kg white truffle ini dijual seharga £ 165.000!


7. Timun Raksasa 51 Kg


Petani Phillip Vowles dan putranya Andrew memiliki timun raksasa seberat 51 kg yang tumbuh di Llanharry, selatan Wales. Phillip akhirnya mendapatkan kehormatan, sebagai pemilik timun rakasa, yang terbesar di dunia.


8. Jamur  Putih Raksasa


Rong Guiling, seorang petani jamur dari Gongcheng di selatan Cina memiliki jamur putih raksasa dari semua spesies yang berbeda. Guiling mengatakan: “Sulit untuk menemukan jamur yang kurang dari 2kg (4.4 lbs). Ahli pertanian setempat mengatakan ukuran jamur ‘mungkin bisa dikarenakan pupuk yang digunakan, yang meliputi biji teratai shell bubuk, kacang bubuk dan bubuk jagung.

Sumber: uphaa.com, uniknya.com 
Share :